Company Profile

Melon Indonesia dibentuk tahun 2010 sebagai usaha patungan (Joint Venture Company) antara PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dengan SK Telecom (SKT) untuk menghadirkan layanan musik digital di Indonesia. Di akhir tahun 2016, Telkom mengakuisisi seluruh saham SKT, sehingga menjadi 100% Telkom Group.

Fokus bisnis perusahaan adalah layanan musik digital, seperti: audio streaming, video, karaoke, full track download, music box, ring back tone, text content, IVR, dan lain-lain.

Dengan dukungan lebih dari 200 mitra bisnis, saat ini Melon Indonesia menghadirkan 10 juta katalog musik dari pasar domestik maupun internasional, 400 ribu konten RBT, 5 ribu konten video karaoke, 30 konten artis, belasan film domestik.

Saat ini Melon Indonesia lebih fokus melayani pasar B2B2C, seperti perusahaan telekomunikasi, penyedia jasa internet, FMCG, dan perusahaan retail lainnya. Sejalan dengan perkembangan bisnis, perusahaan mulai mengembangkan beberapa layanan B2B maupun B2C.